Sunday, March 18, 2012

TUJUAN REFORMASI BIROKRASI POLRI

Berdasarkan Road Map Reformasi Birokrasi (RMRB) 2010-2014 tujuan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri adalah sebagai berikut :

Tujuan Secara umum

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri secara umum bertujuan untuk membangun dan membentuk profil serta perilaku aparatur Polri yaitu antara lain dengan :
  1. Menciptakan dan membangun aparatur Polri yang bersih, profesional, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi, produktif, serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada publik atau kepada masyarakat, Integritas tinggi tentang perilaku dan pola pikir serta budaya kerja aparatur Polri yang dalam bekerja senantiasa menjaga sikap profesional dan menjunjung tinggi nilai – nilai moralitas yaitu kejujuran, kesetiaan dan komitmen serta menjaga keutuhan pribadi.
  2. Produktivitas tinggi dan bertanggung jawab yaitu hasil optimal yang dicapai oleh aparatur polri dari serangkaian program kegiatan yang inovatif, evektif dan efisien dalam mengelola sumber daya yang ada serta ditunjang oleh dedikasi dan etos kerja yang tinggi.
  3. Kemampuan memberikan pelayanan yang prima yaitu kepuasan yang dirasakan oleh publik sebagai dampak dari hasil kerja birokrasi yang profesional, berdedikasi dan memiliki standar nilai moral yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat utamanya dalam memberikan pelayanan prima kepada publik dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab serta membangun birokrasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam melayani dan memperdayakan masyarakat.
Tujuan Secara Khusus

Reformasi Birokrasi Polri secara khusus bertujuan membangun dan membentuk :
  1. Birokrasi Polri yang bersih.
  2. Birokrasi Polri yang efektif, efisien dan produktif.
  3. Birokrasi Polri yang transparan dan akuntabel.
  4. Birokrasi Polri yang mampu melayani dan memperdayakan.
  5. Birokrasi Polri yang terdesentralisasi.

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

 

ยช Salam Reformasi's Template. Powered by Blogger.

RBPOLRI's by Radenmas Dody.