Saturday, December 22, 2012

RAPAT PENYUSUNAN ANEV PELAKSANAAN RBP PROGRAM PELAYANAN PUBLIK



Irjen Pol. Drs. Pudji H. I, MM
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya pada Pasal 2 dijelaskan, bahwa fungsi Kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Demikian juga ketentuan tugas Polri sebagaimana tercantum pada Pasal 13 dan 14 UU Polri yang melingkupi usaha memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Merujuk pada Pasal 2, 3 dan 4 Undang-Undang Polri tersebut tergambar secara jelas bahwa Polri adalah salah satu fungsi birokrasi pemerintahan yang juga memiliki tugas penyedia layanan publik sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Sebagai tindak lanjut Polri melalui Reformasi Birokrasi Polri telah melaksanakan rangkaian Program, kegiatan dan rencana aksi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara atas barang jasa dan atau pelayanan administrative yang disediakan.

Sehubungan dengan tindak lanjut tersebut, Fungsi Pelayanan Polri yang terdiri dari Fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Sabhara, Binmas, Polair dan Brimob telah melaksanakan Rapat penyusunan Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Program IV Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 19 s.d 20 Desember 2012 di Ruang Kunthi Hotel Bidakara Jl. Gatot Subroto Kav. 71-73 Pancoran Jakarta Selatan.

Kegiatan Rapat penyusunan Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Program IV Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M selaku Ketua yang dihadiri oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Andjaja, M.Hum, Wakakorbrimob Brigjen Pol. Drs. Ari Sulistyo, Staf Biro RBP Srena Polri, perwakilan Satker dari Bareskrim Polri, Baintelkam Polri, Korlantas Polri, Dit Sabhara Baharkam Polri, Dit Binmas Baharkam Polri, Dit Polair Baharkam Polri dan Korbrimob Polri dengan mendatangkan Narasumber dari Tim Deputi Pelayanan publik Kementerian PAN dan RB serta dari kemitraan. 


 

Contact Form

Name

Email *

Message *

 

ยช Salam Reformasi's Template. Powered by Blogger.

RBPOLRI's by Radenmas Dody.