Friday, June 29, 2012

PELAKSANAAN KORPS KENAIKAN PANGKAT STAF BIRO RBP SRENA POLRI



Berdasarkan :
  1. Surat Telegram Rahasia No : STR/348/VI/2012 tanggal 25 Juni 2012 ttg kenaikan pangkat dari KOMPOL ke AKBP TMT 1 Juli 2012;
  2. Surat Telegram Rahasia No : STR/349/VI/2012 tanggal 25 Juni 2012 ttg kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL TMT 1 Juli 2012;
Pelaksanaan Laporan Kenaikan Pangkat Staf Biro RBP Srena Polri kepada Karo RBP Srena Polri BRIGJEN POL Drs. ANDJAJA, MHum yang dilaksanakan pada Jum'at Tanggal 29 Juni 2012 di Ruang Rapat Karo RBP Srena Polri.

Perwira Menengah dilingkungan Biro RBP Srena Polri Dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke KOMPOL dan KOMPOL ke AKBP tersebut TMT 1 Juli 2012 sebagai berikut :
  1. AKBP PUDJIANTO Kasubbag Sisilap Bag Sisinfolap Biro RBP Srena Polri;
  2. KOMPOL SITI YULIANTI, SIK Kaurmin Jianalis Bag Jianalis BIro RBP Srena Polri.
Seluruh Staf Biro RBP Srena Polri Mengucapkan Selamat dan Sukses atas kenaikan Pangkat dan Jabatan yang baru.

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN ASISTENSI IMPLEMENTASI RBP MELALUI GIAT PENJAMIN KUALITAS PELAKSANAAN RBP


Dalam rangka terhimpunnya data masukan sebagai bahan penyusunan Dokumen Strategi Manajemen Perubahan dan tersusunnya Dokumen Strategi, Mabes Polri melalui Tim RBP yaitu Tim IV dan Tim Quality Assurance berencana melaksanakan rapat koordinasi persiapan asistensi Implementasi/supervisi Reformasi Birokrasi Polri melalui kegiatan Penjaminan Kualitas dan Penelitian Manajemen Perubahan Mind Set dan Culture Set yang dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 28 Juni 2012 di Wisma PKBI Jakarta Selatan.

Adapun Agenda Rapat yang dilaksanakan yaitu membahas :
  1. Koordinasi pelaksanaan Supervisi RBP melalui Penjaminan Kualitas tersebut terdiri antara lain Sasaran, Metode dan obyek, Susunan Tim, Jadwal Giat dan Hasil yg diharapkan.
  2. Penyiapan Kisi-Kisi Supervisi RBP Melalui Penjaminan Kualitas.
  3. Koordinasi Kegiatan Lanjutan Penelitian Mind Set dan Cuulture Set.
Rencana Pelaksanaan Supervisi Tim QA sebagai tindaklanjut hasil semiloka dan visualisasi pelaksanaan RBP untuk meninjau langsung dilapangan yang akan dilaksanakan tanggal 9 s/d 13 Juli 2012 ( Tentatif ) dan kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan penelitian Mind Set dan Cuulture Set oleh Tim VI Program Manajemen Perubahan sebagai kegiatan penelitian lanjutan.
Daftar Nama Tim Supervisi antara lain adalah :
Penanggung Jawab : KOMJEN POL Drs. IMAM SUDJARWO
Pengendali : IRJEN POL Drs. SURMANA YUDI
Tim Supervisi : 
KOMBES POL Dr. ACHMADI, SH, MAP; AKBP Dra. DIEN ISHARTINI; KOMBES POL Drs. RICKY F. WAKANNO; KOMBES POL Drs. ALEX AMPE, SH, MH; KOMBES POL Drs. HINDRA SUSFITRI; KOMBES POL Drs. ARIDAN JEREMI ROEROE; KOMBES POL Drs. YOHANES AGUS MULYONO, AKBP Dra. SRI EKO WAHYUNINGSIH; KOMBES POL Drs. ANDI MUSA; KOMBES POL Drs. NDANG SUPRIYATNA; KOMBES POL Drs. ISMAIL BAFADAL dan KOMBES POL Drs. EKO PRASETYO, MSi.
     
   

Wednesday, June 27, 2012

MUTASI DILINGKUNGAN POLRI


Seluruh Staf Biro RBP Srena Polri Mengucapkan selamat dan sukses atas promosi Jabatan yang baru dilingkungan Polri......Salam RBP ..... lihat selengkapnya

Monday, June 18, 2012

LAPORAN MONITORING PELAKSANAAN RBP SMTR I TH 2012


Assallamuallaikum ......

Kepada Distribusi A, B dan C Mabes Polri

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1306/VI/2012 tanggal 18 Juni 2012 dimohon kepada Jenderal/Kombes Pol memerintahkan pejabat pelaksana RBP tingkat Satker/Satfung Mabes Polri dan Para Karorena Polda untuk mengirimkan Laporan Monitoring Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Semester I Tahun 2012.

Pelaporan dimaksud dikirimkan kepada Asrena Kapolri Up Karo RBP dan sudah diterima paling lambat minggu ke III bulan Juni 2012.

Surat ini bersifat pemberitahuan untuk dilaksanakan. 

Saturday, June 16, 2012

LOMBA SKJ POLRI DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 66





Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangara yang ke-66 tahun 2012, Mabes Polri mengadakan Lomba SKJ Polri yang berlangsung di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jl. Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada hari Jum'at tanggal 15 Juni 2012 dengan Tema "Melalui SKJP mari kita tingkatkan kesadaran untuk berolahraga dan kepedulian terhadap kesehatan".
Kegiatan Lomba SKJ Polri di buka langsung oleh Wakapolri KOMJEN POL Drs. NANAN SOEKARNA, yang diikuti oleh 24 Satker Mabes Polri diantaranya adalah Itwasum Polri, Baharkam Polri, Bareskrim Polri, Sops Polri, Baintelkam Polri, Srena Polri, Lemdikpol Polri, Koorlantas Polri, Korpbrimob Polri dll.

Kegiatan Lomba SKJ Polri dari Srena Polri dipimpin langsung oleh Karo RBP Srena Polri BRIGJEN POL. Drs. ANDJAJA, M.Hum dengan peserta berjumlah 30 orang terdiri dari Anggota Polri dan PNS Polri dilingkungan Srena Polri.





Wednesday, June 13, 2012

REFORMASI BIROKRASI POLRES BANJAR DALAM MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS DAN MENDEKATKAN DIRI PADA MASYARAKAT MELALUI PROGRAM POLISI SABA BUMI


Globalisasi dan kemajuan teknologi, serta perkembangan Kota Banjar sebagai daerah otonom baru telah menyebabkan timbulnya kejahatan dan gangguan kamtibmas yang terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Disisi lain dalam era demokrasi saat ini masyarakat menuntut kinerja Kepolisianya yang profesional, transparan, humanis dan akuntable sesuai dengan harapan Mayarakat. Selengkapnya

LAPORAN PELAKSANAAN SEMILOKA DAN VISUALISASI REFORMASI BIROKRASI POLRI

Sejalan dengan proses Reformasi Nasional, telah lahir berbagai ketetapan MPR termasuk Ketetapan MPR Nomor: X/MPR/1998 tentang Pokok-pokok Reformasi Pembangunan dalam rangka penyelamatan dan normalisasi kehidupan nasional sebagai haluan negara, yang selanjutnya menjadi landasan formal bagi Reformasi Polri.
Reformasi Polri dalam pelaksanaannya bertujuan untuk membangun kepolisian yang humanis, profesional dan akuntabel dalam melayani masyarakat dengan menjunjung tinggi norma-norma demokrasi, menghormati HAM dan hukum. Oleh karena itu untuk menindaklanjuti semangat reformasi tersebut selanjutnya dilakukan perencanaan untuk melakukan perubahan dalam tiga aspek yaitu, aspek struktural, aspek instrumental, dan aspek kultural. Perubahan struktural menyangkut perubahan struktur, postur dan posisi dalam konteks tata pemerintahan dan kelembagaan. Perubahan instrumental menyangkut berbagai regulasi ataupun peraturan perundang-undangan yang menyangkut visi, misi, fungsi, peran, tugas dan tanggung-jawab, pembinaan, serta pemuliaan profesi dan etika Kepolisian. Sedangkan perubahan kultural menyangkut perubahan mind set dan culture set anggota Polri. Selengkapnya

Lampiran Dokumen Foto Pelaksanaan Semiloka dan Visualisasi RBP silahkan ...

Monday, June 11, 2012

RENCANA TINDAK LANJUT HASIL SEMILOKA RBP


Jaminan bersih dan bebas KKN,  aplikasinya ; a.SOP bentuk- bentuk pelayanan Polri yang terukur, minimal dengan kriteria: jelas persyaratannya baik dari pihak pelanggan maupun pelayan; jelas mekanisme dan tahapannyajelas/ada kepastian waktu, biayanya; cukup sarana/ fasilitasnya; ukuran atau bukti selesainya pelayanan; saluran dan penanganan komplain bila pelayanan tidak sesuai SOP; memberi akses dan mengatur mekanisme control internal dan eksternal pada saat pasca pelayanan; Selengkapnya

Friday, June 8, 2012

LOGO HUT BHAYANGKARA KE 66


Peringatan ke-66 hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2012 dilaksanakan seiring dengan perjalanan tahun ketiga Grand Strategi Polri tahap II 2010-2014 yaitu Partnership Building (membangun kemitraan), oleh karenanya tema peringatan yang dipilih adalah “PELAYANAN PRIMA, ANTI KKN, ANTI KEKERASAN, MEMANTAPKAN KAMDAGRI DAN SUPREMASI HUKUM GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL”.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 

ยช Salam Reformasi's Template. Powered by Blogger.

RBPOLRI's by Radenmas Dody.